RUMAH SAKIT UMUM TABANAN:

Merupakan suatu pusat pelayanan kesehatan spesialistik yang paripurna dan bermutu prima yang menekankan pada pelayanan yang cepat, tepat, akurat terpercaya dan profesional dengan harga yang terjangkau serta senantiasa mengutamakan kepuasan pelanggan. Badan Rumah Sakit Umum Tabanan juga berperan   dalam menunjang pariwisata di Bali.

RSU Tabanan merupakan rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Tabanan, terletak di jantung kota dan merupakan RS tipe B Non Pendidikan, yang berdiri pada tanggal 24 November 1953 dengan nama Rumah Sakit Umum Tabanan.Yang berdiri diatas tanah seluas 1.610 m².

Pada bulan April 2002 sistem penglolaan keuangannya RSU Tabanan bersifat ”Swadana” dan pada bulan Juni 2006 menjadi BLU. Pada bulan Mei 2014 lulus Akreditasi Standar 2012 dengan tingkat Paripurna.

Sampai saat ini kapasitas tempat tidur RSU Tabanan 225 TT

VISI     

Rumah Sakit bermutu Prima yang mengutamakan keselamatan pasien, berwawasan Tri Hita Karana, menuju rumah sakit pendidikan dan berkelas dunia.

MISI  

  1. Mewujudkan fasilitas sarana prasarana layanan yang bermutu, melalui SDM rumah sakit yang profesional, dan berkomitmen serta berintegritas sebagai landasan pemberian pelayanan kesehatan di rumah sakit.
  2. Memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna dan bermutu prima melalui peningkatan standar mutu layanan kesehatan yang terakreditasi serta mengutamakan keselamatan pasien.
  3. Menjalankan proses pendidikan dan penelitian yang berkwalitas dan mengarah pada pengembangan ilmu teknologi kesehatan berbasis SIM RS.

 

Profile

NILAI-NILAI DASAR BADAN RSU TABANAN

  1. PEMBELAJAR, sikap dan prilaku yang selalu belajar dari fakta- fakta kegagalan atau kesuksesan,berani menerima kritikan dan kekurangan diri sendiri dan selalu berusaha untuk memperbaikinya
  2. INOVATIF, sikap prilalu yang kreatif dan berani mengambil risiko untuk mencoba hal-hal baru.
  3. PROFESIONAL, sikap prilaku kerja yang menjunjung tinggi etika dan standar- standar profesi.
  4. KASIH SAYANG, sikap dan prilakun yang senantiasa bersedia   memberi bantuan dan bersedia melayani dengan ramah hangat dan bersahabat.
  5. IKHLAS, sikap dan prilaku yang tulus, tanpa pamrih, dapat menerima kelebihan dan kekurangan.
  6. SEMANGAT, sikap dan prilaku kerja/pelayanan yang dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, disiplin disertai dengan perasaan senang dan gembira.
  7. KERJA SAMA, sikap dan prilaku yang sanggup bekerja sama dalam sebuah tim,menghargai perbedaan dan   keragaman,serta menghargai kelebihan dan hak orang lain.
  8. INTEGRITAS, sikap dan prilaku yang jujur dan terbuka, utuh dan satu antara pikiran, ucapan dan perbuatan (Tri Kaya Parisuda).
  9. SPIRITUAL, sikap dan prilaku yang menjunjung tinggi   kebenaran dan keadilan universal, hukum alam dan kebesaran Tuhan Yang Maha Esa

struktur-organisasi-brsu-tabanan