SAMBUTAN DIREKTUR

BADAN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KABUPATEN TABANAN

 

Puji syukur kami panjatkan kehadapan Tuhan Yang Maha Esa/Ida Sang Hyang Widi Wasa atas berkat dan rahmat-Nyalah kami bisa mewujudkan website Badan Rumah Sakit Umum Tabanan. Website ini memuat seluruh informasi kegiatan pelayanan  dan terbuka kepada seluruh lapisan masyarakat tentang keberadaan dan gambaran  fasilitas yang dimiliki oleh  Badan Rumah Sakit Umum Tabanan.

Badan Rumah Sakit Umum Daerah Tabanan adalah pusat pelayanan kesehatan spesialistik yang paripurna  dan bermutu prima yang menekankan pada pelayanan  yang cepat, tepat, akurat terpercaya dan profesional dengan harga yang terjangkau serta senantiasa mengutamakan kepuasan pelanggan. Badan Rumah Sakit Umum Tabanan juga berperan   dalam menunjang  pariwisata di Bali.

BRSUD Tabanan merupakan rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Tabanan, terletak di jantung kota dan merupakan Rumah Sakit Tipe B Pendidikan sejak 10 Agustus 2016. RS Tabanan berdiri pada tanggal 24 November 1953 dengan nama Rumah Sakit Umum Tabanan yang berdiri diatas tanah seluas 1.610 m².

Pada bulan April 2002 sistem penglolaan keuangannya RSU Tabanan bersifat ”Swadana” dan pada bulan Juni 2006 menjadi BLU. Pada bulan Mei 2014 lulus Akreditasi Standar 2012 dengan tingkat Paripurna. Dan pada 10 Agustus 2016 RSU Tabanan menyandang predikat RS Tipe B Pendidikan. Sampai saat ini kapasitas tempat tidur RSU Tabanan 225 TT.

Semoga dengan adanya website ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas terutama masyarakat pengguna Badan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Tabanan. Segenap Manajemen dan staf BRSUD Kabupaten Tabanan kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Tabanan dan masyarakat Tabanan sehingga kedepan Badan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Tabanan bisa lebih baik.

Tabanan, 1 Januari 2017.

Direktur BRSU Kabupaten Tabanan

Dr. I Nyoman Susila.M.Kes.